Aksi Damai Bela Islam 4 November 2016

by Pulsa Syariah on November 8, 2016

in Aksi Bela Alquran,Aksi Bela Islam

Aksi Damai Bela Islam 4 November 2016

aksi-damai-411Subhanallah, umat Islam bersatu dalam rangka JIHAD membela agama lantaran adanya penistaan oleh oknum gubernur DKI, seorang gubernur tidak selayaknya berbicara sembarangan karena dia adalah publik figur.

Umat Islam berdtangan dari seluruh pelosok nusantara mulai dari Aceh sampai ke Papua semua elemen tumpah ke jalan berkumpul di MONAS – JAKARTA ba da sholat Jumat.

Dalam Islam ada namanya Rukun atau bisa disebut dasar (landasan) agama yakni Rukun Islam dan Rukun Iman, Rukun Iman ada 6 yakni :

  1. Percaya kepada Allah
  2. Percaya kepada Malaikat Allah
  3. Percaya kepada Kitab-kitab Allah
  4. Percaya kepada Rasul-rasul Allah
  5. Percaya kepada Hari kiamat
  6. Percaya kepada Qoda dan Qodar

Dalam surat At Taubah ayat 24 dan 120 juga ada ayat lain dengan konten terkait dengan harta dan keturunan yang lebih dicintai dari Allah.

Berdasarkan ayat diatas dan penistaan terhadap agamalah, maka umat Islam melakukan “AKSI BELA ISLAM” Jadi AKSI BELA ISLAM ini murni lantaran adanya pernyataan yang bukan pada tempatnya oleh seorang gubernur.

Adapun bunyi ayat Alquran surat Al-Maaidah ayat 51 “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu) sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barang siapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim”.

Sebenarnya kita ini sudah jelas jadi tidak perlu saling mengusik karena Al Quran melarang hambanya mencaci orang, baik agamanya maupun kelompok karena begitu dilakukan mereka pasti akan menuntut balik atau balik membalas. Dan agama lain juga mereka pasti akan membela agama mereka jadi disini tidak yang salah, justru jika ulama tidak mengingatkan maka berat pertanggung jawaban ulama disisi Allah kelak karena mereka mengetahuinya, begitu juga aparat jika mereka tidak menggunakan kekuasaan yang mereka emban untuk menegakan keadilan atau kalimat Allah karena Adil itu sifat Allah. Digambarkan nabi umat terdahulu diporak porandakan alias dibinasakan oleh Allah lantaran mereka tidak berbuat adil, dan ini tidak bisa dibilang SARA karena saling manasehati dan menegakan amar makruf nahi mungkar merupakan perintah Allah.

Sadarlah wahai saudaraku Allah menghidupkan kita dimuka bumi bukan untuk mengumpulkan harta, bukan untuk menumpuk emas dan berlian, tapi untuk diuji agar Allah punya alasan untuk menempatkan kita di SYURGA atau NERAKA, kenyataannya memang tidak 1 Rupiahpun harta kita bawa mati, jadi artinya apapun kita itulah ujiannya miskin diuji dengan miskinnya SABARkah dia, kaya diuji dengan kayanya sanggupkah si kaya BERSYUKUR, orang berpangkatpun diuji dengan pangkatnya AMANAHkah dia  dan tidak ada yang kekal didunia ini.

Raja-raja mati, Rakyat biasa mati, Si Kaya mati, Si Miskin mati, semua akan mati apa yang dicari tidak akan dibawa mati (syair DERY Sulaiman)

Ada yang istimewa dalam AKSI DAMAI BELA ALQURAN 4 NOV 2016 kali ini, dimana dengan masa diperkirakan mencapai 2 juta orang bisa berjalan dengan lancar aman damai dan bersih. Bahkan peserta ada yang membawa tanaman karena kuatir jika ada tanaman yang rusak maka akan langsung diganti, sampah-sampah pun tidak dibiarkan mencari jalannya sendiri untuk jihad, tapi langsung dimasukan ke tempat-tempat yang sudah disediakan oleh peserta AKSI BELA ALQURAN.

Peserta AKSI DAMAI BELA ISLAM yang datang ada yang bersholawat, ada yang bertakbir, subhanallah umat Islam Indonesia sudah mencerminkannya pada AKSI DAMAI BELA ISLAM kali ini sangat tertib dan saling berbagi mulai air minum makanan ringan nasi bungkus bahkan berbagi air untuk berwuduk tidak sampai disitu bahkan saling menuangkan air saat saudaranya lagi berwuduk, itu dilakukan antara sesama peserta AKSI BELA ISLAM bahkan dengan aparat juga tidak ada pilih kasih, karena mereka semua ISLAM jadi sudah sepatutnya mencontohkan yang terbaik karena itu sifat ALLAH yakni PENGASIH dan PENYAYANG.

aksi-damai

Terlihat pada gambar media cetak Harian Merdeka aparat dengan pserta AKSI DAMA BELA ALQURAN saling bantu membantu dan bergandeng tangan bahkan peserta etnis tionghoa pun ikut berpartisipasi menjaga kebersihan.

Jika semua umat bersifat seperti aksi damai saat ini niscaya akan terbangun negeri yang baldatun toybatun warabbun ghafur.

Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar Islam bersatu tidak ada NU, Muhammadiyah, Persis dan banyak lagi semua melebur tanpa atribut.

Tak ketinggalan jamaah PKD LDPBNU turut serta turun ke jalan memperjuangkan keadilan demi tegaknya kalimat Allah yang maha Agung dan Maha Tinggi

Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar semoga Islam berjaya dan NKRI utuh selamanya, majulah bangsaku.

Khotbah Jumat Ustad Abdul Somad, Lc, MA

Comments on this entry are closed.

Previous post:

Next post: