Dunia Sementara Akirat Selamanya

by Pulsa Syariah on August 24, 2017

in Aksi Bela Islam

Kisah Nyata “Bola” 

Bola merupakan sebuah benda yang bentuknya bulat, jika ingat bola identik dengan pertandingan sepak bola yang mana cabang olah raga ini sangat digemari orang.

Pernah terjadi di India yang mana di desa kecil namanya Mewa, desa yang terbelakang banyak orang ulama orang yang zuhuf, sufi disana dan disana tidak ada yang main-main atau melalaikan, suatu ketika anak desa itu pergi ke kota sampai di kota dia melihat orang sedang main bola.

Bagi kita main bola itu biasa tapi bagi dia tidak karena dia pikirkan KENAPA  orang menendang bola ini apa salah bola ini ditendang sekuat tenaga, disundul, dilemparkan. Lagi sedang berpikir melesat bola tadi ke depan lalu dia tangkap, setelah dia pegang dia timbang-timbang lalu dia pikirkan lagi kenapa sampai ditendang orang, disitu dia menemukan jawabannya ternyata karena BOLA itu Ringan, coba kamu berat hai bola pasti tidak ada orang yang menendang kamu karena bisa patah kakinya jika menendang, jika disundul bisa pecah kepalanya karena saking beratnya. (tutur ustad Derry Sulaiman)

Korelasi dengan Islam itulah sebabnya saat ini Islam gampang diobok-obok orang, gampang ditendang orang, gampang dilecehkan orang karena ringan sekali, saat ini orang Islam tidak memperdulikan lagi agamanya, zaman nabi para sahabat memagang teguh kalimat Laa ila ha illallah sehingga tidak berani orang menyepelakannya.

Nabi Musa As berdoa pada Allah minta diberi amalan yang terbaik kata Allah zikirlah dengan banyak menyebut Laa ilaha illallah, lalu Musa As menjawab ya Allah kalimat itu semua orang bisa mengucapkannya, lalu Allah mengatakan pada Musa As, wahai Musa jika engkau timbang kalimat Laa ilaha illallah lalu engkau bandingkan dengan berat langit dan  bumi niscaya kalimat Laa ilaha illallah lebih berat dari itu semua.

Supaya agama Islam bisa tegak, mari kita teguhkan kalimat Laa ilaha illallah kita tempatkan Allah ditempatkan yang paling agung dalam hati kita, lakukan sholat berjamaah tepat waktu dimesjid, perbanyak sholat sunah, perbanyak baca alquran dan amalkan, lakukan sunah rasul dan jangan mengambil hak orang jangan menyakiti orang. Insya Allah kita akan menjadi orang yang beruntung.

Kita mati satu kali tapi hidup diakirat selama-lamanya

Orang kaya mati orang miskin mati orang susah mati orang senang mati raja-raja mati rakyat biasa mati, hidup ini hanya sementara akhirat selama-lamanya, Setiap yang bernyawa akan mati

Kalian Umat Islam Ummat yang terbaik kata Allah, Kenapa ?

Dalam Quran Surat Al Imran Allah berfirman Kuntum Khairu Ummatin Ukhrijat Linnas Takmurunabil makruf watanhauna’anil mungkar….

Pada nabi-nabi sebelumnya yang mengajak umat kepada jalan Allah hanya nabi, nabi Harun waktu diajak untuk berdakwah sama nabi Musa, Nabi Musa berdoa dulu pada Allah ya Allah izinkan  saudaranya Harun untuk berdkwah denganku, akhirnya Allah izinkan berdkwah dengan syarat dilantik dulu oleh Allah menjadi nabi.

Dakwah itu mengajak bukan mengajar karena mengajar adalah tugas guru yang ahli dibidangnya, tapi kalau mengajak itu wajib bagi seluruh umat jika berdasarkan ayat diatas, tukang oejk bisa bisa mengajak orang ke dokter tapi tukang ojek tidak bisa mengobati orang, begitu juga da’i tugasnya mengajak pada rumah Allah pada jalan Allah setelah masuk mesjid tugas ustad yang mengajarnya.

Mari mulai saat ini kita ajak orang mengenal Allah, mudah2an mereka mendapat hidayah Allah dengan wasilah kita yang mengajak, jadi jangan kita hanya mencari harta harta dan harta saja, sementara harta itu akan meberatkan kita jika kita tidak pintar untuk memanfaatkan untuk jalan akhirat.

Presiden memanggil pejabat ….. coba perhatikan pasti jam berapapun pejabat tersebut datang menghadap, kenapa..? karena dia tau pesis siapa yang memanggil, orang kaya memanggil yang dipanggil langsung menghadap… sementara Allah yang Maha Raja, yang Maha Kaya memanggil dicuekin, nauzubillah itu semua karena mereka tidak kenal Allah, maka untuk itu tugas kita semua mengenalkan Allah pada mereka.

Untuk mengajak orang ke mesjid tidak harus ahli untuk menyampaikan Islam pada saudara kita bahkan  non muslim sekalipun, tidak harus jadi ustad atau hafal sekian quran dan hadist, sahabat Abu Bakar Siddiq Ra satu hari setelah masuk Islam langsung beliau mengajak orang masuk Islam dan mengsyahadatkan sebanyak 9 orang (tutur ustad Derry Sulaiman), padahal alquran baru 5 ayat yang turun saat itu. Nabi begitu turun ayat langsung berdkwah pada istrinya Gadijah Ra, Sahabat Abu Bakar, Saidina Ali Ra, Zaid bin Harisah semuanya masuk Islam paling awal.

Dunia Tak lebih berharga berharga dari seekor sayap nyamuk, jadi jangan sampai kita tertipu dalam mencari harta sehingga meninggalkan sholat dan menzolimi orang

Kajian Ustad Kondang Abdul Somad, Lc, MA

Aspal Shell, Aspal Pertamina, Aspal Iran

Comments on this entry are closed.

Previous post: